detikNews
Selasa 02 April 2019, 21:57 WIB

BPN Prabowo soal Ibu Negara: Jangan Rese!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
BPN Prabowo soal Ibu Negara: Jangan Rese! Faldo Maldini (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap banyak yang sibuk mengurusi rumah tangga Prabowo. BPN juga menyebut banyak yang ingin Prabowo tak 'jomblo' lagi, terutama dari pendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Kan banyak yang ingin Ibu Titiek jadi ibu negara. Banyaklah yang ingin Pak Prabowo nggak jomblo lagi, terutama dari pendukung Pak Petahana. Mereka kan sibuk sekali urusin masalah rumah tangga Pak Prabowo," kata juru bicara BPN Faldo Maldini kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

"Padahal jodoh dan rezeki itu urusan Allah. Banyak orang yang sudah pacaran lama tapi putus. Ada orang bangun tidur langsung ketemu jodohnya di depan rumah. Macam-macam," imbuhnya.



Menurut Faldo, jika ingin gaya-gayaan, Prabowo bisa saja menikah dan memiliki istri 'stuntman'. Namun, bagi Faldo, Prabowo adalah sosok yang apa adanya.

"Masalah ibu negara ini kan kalau untuk gaya-gayaan, Pak Prabowo kan pasti sudah nikah. Minimal bisa kelihatan punya istri, istri stuntman. Tapi kan Pak Prabowo apa adanya. Memang beliau ketemu jodohnya ya tidak mungkin dipaksa. Tidak perlu terlalu dijadikan 'gorengan' juga oleh lawan politik Pak Prabowo," ucap Faldo.

Menurut Faldo, tidak ada aturan yang mewajibkan adanya ibu negara. Politikus PAN itu meminta persoalan ibu negara ini tak dibesar-besarkan.

"Setahu saya, tidak ada aturan soal wajib ada ibu negara. Kita lihat negara-negara besar, banyak yang jalan tanpa ibu negara. Rusia tidak punya (Ibu Negara) sekarang, pemerintahannya baik-baik saja. Bahkan Amerika Serikat saja tiga kali punya presiden jomblo. Jadi, menurut saya, tidak perlu dibesar-besarkan. Jadi jangan rese," tegasnya.


Sebelumnya, saat melakukan kampanye terbuka Prabowo-Sandi, Titiek memang tidak secara gamblang berbicara soal posisi sebagai ibu negara jika Prabowo menang. Yang jelas, Titiek kala itu merasakan aura kemenangan Prabowo.

"Kita ke TPS jihad pakai paku-paku untuk mencoblos, tidak perlu jihad pakai bom. Awasi juga TPS. Jika Prabowo menang, Ibu Titiek jadi ibu negara itu urusan belakangan," ujar Titiek.

Titiek juga mengajak warga bersama-sama mengawasi TPS saat pemungutan dan penghitungan suara demi memastikan kemenangan Prabowo-Sandi.
(azr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed