DetikNews
Senin 01 April 2019, 20:51 WIB

Perbaikan Selesai, Rute KRL Tanah Abang-Parung Panjang Beroperasi Normal

Mochamad Zhacky - detikNews
Perbaikan Selesai, Rute KRL Tanah Abang-Parung Panjang Beroperasi Normal Ilustrasi (Aprillio Akbar/Antara Foto)
Jakarta - Perbaikan listrik aliran atas (LAA) di lintasan kereta rel listrik (KRL) rute Tanah Abang-Serpong rampung. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan perjalanan KRL rute tersebut hingga ke Parung Panjang kembali normal.

"Perbaikan prasarana perkeretaapian LAA yang terkendala usai gangguan operasional KRL dan tersambar petir di lintas Tanah Abang-Serpong telah selesai pada pukul 19.17 WIB. Saat ini perjalanan KRL di lintas tersebut telah dapat dilayani secara normal," kata VP Komunikasi PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2019).




Meskipun demikian, Anne mengatakan pihaknya membutuhkan waktu mengurai antrean perjalanan KRL. Anne juga mengimbau pengguna KRL tetap menjaga keselamatan.

"Untuk itu, PT KCI meminta para pengguna tetap selalu mengutamakan keselamatan bersama dengan tidak berdesakan, mendahulukan penumpang yang turun dari kereta, dan senantiasa mengikuti informasi serta arahan dari petugas," ujar Anne.

"PT KCI memohon maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan di lintas Tanah Abang-Serpong yang berlangsung sejak sore tadi," imbuhnya.




Sebelumnya, LAA KRL rute Kebayoran-Pondok Ranji tersambar petir. Perjalanan KRL menjadi terkendala karena hanya satu jalur yang bisa dilintasi.

Masalah tersebut juga berimbas terhadap perjalanan KRL rute Tanah Abang-Parung Panjang. Perjalanan kereta untuk rute tersebut terhenti sementara.

"Imbas dari gangguan ini, lintas Tanah Abang-Parung Panjang PP belum dapat melayani perjalanan KRL," terang Anne.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed