Ada Gangguan, KRL Rute Tanah Abang-Parung Panjang Setop Sementara

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 01 Apr 2019 17:59 WIB
Foto: Ilustrasi KRL (Lamhot Aritonang)
Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghentikan sementara perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Tanah Abang-Parung Panjang. Perjalanan kereta untuk rute tersebut terhenti karena KRL relasi Tanah Abang-Maja bermasalah.

"Gangguan disebabkan adanya kendala operasional pada KA 2008 relasi Tanah Abang-Maja. Untuk menangani kendala tersebut, listrik aliran atas (LAA) di Sudimara-Serpong untuk sementara dipadamkan," kata VP Komunikasi PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2019).




Anne menyebut gangguan perjalanan KRL rute Tanah Abang-Parung Panjang terjadi sejak sekitar pukul 15.30 WIB. Sampai saat ini petugas masih berupaya memperbaiki.

"Saat ini petugas gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengatasi kendala operasional tersebut. Imbas dari gangguan ini, lintas Tanah Abang-Parung Panjang PP belum dapat melayani perjalanan KRL," terang Anne.




PT KCI mengimbau para penumpang yang terburu-buru beralih moda transportasi. Untuk penumpang yang ingin membatalkan perjalanan dapat melakukan pembatalan tiket perjalanan di loket stasiun.

"Perkembangan upaya perbaikan dan normalisasi jalur akan disampaikan melalui pengumuman di stasiun, serta informasi melalui media sosial, Twitter @CommuterLine, Facebook Commuter Line dan dapat menghubungi contact center 021-121," ujar Anne. (zak/hri)