detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 15:10 WIB

BPN Soal Reaksi Pasca Tawa di Panggung Debat: Prabowo Tak Marah, Hanya Tegas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
BPN Soal Reaksi Pasca Tawa di Panggung Debat: Prabowo Tak Marah, Hanya Tegas Foto: Prabowo Subianto (Agung Pambudhy)
Jakarta - Banyak anggapan capres Prabowo Subianto terpancing emosinya ketika berdebat dengan calon petahana Joko Widodo (Jokowi) membahas tema pertahanan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menegaskan Prabowo tidak marah, hanya tegas.

"Nggak marah, tegas. Harus diluruskan, nggak marah itu, tegas. Karena saya ada di debat itu," ujar Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif yang juga Wakil Ketua BPN di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).


Slamet menyebut pendukung di barisan Jokowi yang tertawa saat Prabowo bicara pertahanan. Dia menyayangkannya.

"Jadi kan ketika beliau membicarakan masalah keprihatinan Indonesia rapuh luar biasa. Kemudian ada penonton yang saya lihat memang dari sebelah sana. Dari kubu 01 yang saya lihat, tertawa. Ini kan memprihatinkan," kata Slamet.


Sementara itu, Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said, memuji gaya komunikasi yang ditampilkan Prabowo dalam debat. Menurutnya, Prabowo menampilkan emosi yang positif ketika berbicara hal-hal substantif.

"Kedua terlihat sekali kualitas komunikasi beliau bahwa ketika sampai pada substansi yang sangat penting bagi negara, maka nada suaranya dari suara yang sangat committed, bahkan cenderung sedikit ada emosi dalam hal baik," kata Sudirman Said, Sabtu (30/3).




Tonton juga video Prabowo Pertanyakan Pemberi Briefing Jokowi, BPN: Itu Bahaya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com