detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 12:28 WIB

TKN Jokowi soal Tawa Saat Prabowo Bicara: Mungkin dari Tim Hore

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
TKN Jokowi soal Tawa Saat Prabowo Bicara: Mungkin dari Tim Hore Wakil TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Suara tawa saat capres Prabowo Subianto berbicara soal pertahanan diketahui dari barisan pro-Joko Widodo (Jokowi). Akan tetapi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani, menegaskan tak ada elite TKN yang menertawakan Prabowo.

"Iya, begini, memang kan dia kan menghadapnya ke arah pendukung Pak Jokowi dan yang tengah itu kan tamu-tamu. Kita tidak tahu persis dia ke siapa, tapi kemungkinan memang ke arah pasukan hore kitalah," ucap Arsul kepada wartawan, Minggu (31/3/2019).


Arsul menyebut kubu 01 juga melakukan protes dalam debat semalam. Namun, menurutnya, Jokowi beda dengan Prabowo dengan bertindak tidak emosian.

"Tapi kan harus diingat juga, kami kan protes juga ketika babak berikutnya ada Pak Jokowi pidato apa, terus marah juga kita. Cuma kan bedanya Pak Jokowi kan nggak eksplosif. Jadi sebenarnya tadi malam itu sama-sama protes," sebut Arsul.

"Nah, ya biasalah, namanya juga pendukung dan orang tertawa, tertawa itu kan karena ada yang lucu, ekspresi saja, bukan teriakan, bukan apa," imbuh anggota DPR itu.


[Gambas:Video 20detik]


Dia menegaskan tak ada elite-elite TKN yang menertawakan Prabowo meski duduk di barisan tim hore. Arsul mengatakan tim hore kubu 01 memang satu barisan dengan elite TKN, tapi beda posisi.

"Yang paling depan elite TKN, yang tertawa kan bukan kita, bukan elite. Saya kan di barisan kedua, depan-depannya kan para ketum partai. Itu kan yang di belakang itu yang ketawa lepas," ucap Arsul.


Seperti diketahui, momen munculnya suara tawa hingga bikin Prabowo bertanya-tanya itu bermula saat capres nomor urut 02 itu menjelaskan soal kesalahan dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan. "Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa), elite...," ucap Prabowo saat debat, Sabtu (30/3). Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu.

"Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu," kata Prabowo.



Tonton juga video Cuitan-cuitan ''Kenapa Kalian Ketawa?'' yang Bikin Ngakak:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com