detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 09:59 WIB

Ketum FPI: Kalau Pemilu Jujur akan Timbulkan Pemilu Damai

Farih Maulana Sidik - detikNews
Ketum FPI: Kalau Pemilu Jujur akan Timbulkan Pemilu Damai Foto: Aksi 313 (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum FPI Sobri Lubis menginginkan Pemilu 2019 berlangsung jujur. Jika pemilu jujur, dia mengatakan akan timbul pemilu yang damai.

"Saya katakan ingin ikut dekati pemilu jujur dan adil seperti hari ini yang kita laksanakan. Karena pemilu yang jujur akan menimbulkan pemilu damai. Kalau tidak ada pemilu jujur tidak akan ada pemilu damai," kata Sobri Lubis dalam aksi 313 di depan Kantor KPU, Jl Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).


Sobri mengatakan tidak ada fitnah-fitnah yang digunakan. Dia meminta seluruh penyelenggara pemilu untuk bekerja untuk rakyat.

"Kalau ada pengelola bermain curang, rakyat tidak rela, nggak ikhlas, nggak rida. Akhirnya para pengkhianat tersebut makan uang haram. Kalau makan haram nggak berkah hidupnya dia. Energinya jadi negatif, nggak positif," kata Sobri.


Menurut dia, para aparat dan penyelenggara pemilu sudah digaji rakyat. Jika mereka tidak bekerja untuk rakyat, Sobri menyebut Allah SWT akan menghukumnya.

"Gaji itu rakyat udah gaji sukarela, bayar pajak setia sama negara. Makan gaji rakyat mau kerja bukan buat rakyat. Yang kayak gini kita serahkan sama Allah biar dihukum dunia akhirat. Siap berjuang? Siap mendukung? Kita dukung mereka harus berani menegakkan demi rakyat dan negara. Kita siap bersama-sama dengan pemerintah Indonesia untuk pemilu jujur. Kita bergerak dengan KH Al Khathtath siap berjihad siap berjuang demi negara kita," ucap Sobri.



Tonton juga video Polisi Pastikan Apel Siaga Umat 313 Berlangsung Aman :

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com