Alumni SMA/SMK di Bali Deklarasi Dukung Bli Jokowi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 29 Mar 2019 18:08 WIB
Alumni SMA/SMK di Bali menggelar deklarasi mendukung Jokowi. (Dita/detikcom)
Jakarta - Massa alumni SMA/SMK di Bali mendeklarasikan dukungan untuk capres petahana Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi ini digelar untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih.

Deklarasi ini digelar di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali, Jumat (29/3). Sejak pukul 15.00 Wita, massa kompak memakai atribut kaus putih dan merah bertulisan 'Alumni SMA & SMK Se-Bali Bersatu 01' berdatangan ke lokasi acara.


[Gambas:Video 20detik]


"Kami alumni SMA & SMK Se-Bali Bersatu mendukung Bli Jokowi dan Kiai Amin," kata panitia membacakan deklarasi.

Di lokasi yang sama, panitia menyebut acara ini digelar untuk memantik masyarakat menggunakan hak pilih. Acara ini pun bersih dari atribut parpol agar bisa lebih cair satu sama lain.



"Kita targetnya membangkitkan hasrat dan keinginan masyarakat memulai reuni alumni agung ini dengan harapan ini menjadi virus pada masyarakat kebanyakan untuk tidak golput. Kenapa kami tidak menggunakan aksesori partai, karena pemilih yang independen cerdas dan tahu kepentingan bangsa," kata Ketua Panitia Alumni SMA&SMK Se-Bali Bersatu Nyoman Sudiantara di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali, Jumat (29/3/2019).

Nyoman mengatakan acara ini dihadiri seluruh alumni SMA/SMK di sembilan kabupaten/kota se-Bali. "Dari se-Bali, SMA-SMK di sembilan kabupaten/kota dan bahkan ada yang dari Bogor, Jakarta, Surabaya, karena kita ketuk," tuturnya.

Salah satu alumni SMA yang hadir mengaku sengaja datang ke Bali dari Jakarta untuk bersama-sama memberikan suaranya mendukung deklarasi Jokowi-Amin. Apalagi, menurutnya, program kerja Jokowi sudah dirasakan secara nyata.

"Karena saya, teman-teman saya kira-kira 60 orang di sini, kita juga dukung untuk Jokowi dengan programnya dia berharap 5 tahun ke depan bisa nyelesein program," kata Syaiful Rabindra (58).

Rio, sapaan karibnya, mengaku puas atas kerja Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, dia berharap Jokowi bisa kembali terpilih untuk menyelesaikan semua programnya.

Alumni SMA/SMK di Bali Deklarasi Dukung Bli JokowiAlumni SMA/SMK di Bali menggelar deklarasi mendukung Jokowi. (Dita/detikcom)


"Yang paling ini sama dengan yang dia jadi gubernur dengan Ahok itu kerja, ada hasil. Dari 4,5 tahun ini Indonesia berhasil, saya ingin mendukung seseorang karena ada hasilnya, mendukung bukan karena Islam, Hindu, Buddha, biar masyarakat tahu kalau memilih pemimpin itu melihat hasil," kata alumni SMAN 1 Jakarta angkatan 1979 itu.

Salah satu yang hadir dalam deklarasi ini aktris sinetron Lulu Tobing, budayawan Wayan Jengki, bersama para tokoh dan budayawan lainnya. Namun Lulu menolak diwawancarai maupun difoto.

"Maaf saya datang untuk nonton deklarasi Pak Jokowi," ujar Lulu yang memakai jaket warna putih dengan nomor punggung 01 itu.


Saksikan juga video' Jokowi Berpantun, Massa Kampanye di Dumai Heboh':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rvk)