detikNews
Jumat 29 Maret 2019, 17:14 WIB

Polisi Hentikan Kasus Sudirman Pelaku Penusukan di Halte TransJ

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Hentikan Kasus Sudirman Pelaku Penusukan di Halte TransJ Halte Transjakarta BKN (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur, mengeluarkan surat SP3 dalam kasus penusukan penumpang di Halte BKN, Cililitan, Jakarta Timur. Alasan polisi memberhentikan kasus itu adalah tersangka tunggal bernama Sudirman (52) dinyatakan tidak waras.

"Betul (kasus sudah SP3) baru kita siapkan surat (SP3)-nya," kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (29/3/2019).


Alasan polisi memberhentikan kasus itu adalah tersangka tunggal penusukan penumpang di halte TransJakarta itu dinyatakan tidak waras. Nurdin menyebut hasil tes kejiwaan tersangka di RS Polri menyatakan tersangka tidak waras dan tidak bisa diproses hukum.

"Sudirman dinyatakan gila setelah kita cek kejiwaan di Rumah Sakit Polri dua minggu lalu. Setelah (pelaku) dinyatakan gila, kita kembalikan ke keluarga," jelas Nurdin.

Diketahui, peristiwa penusukan itu terjadi pada Kamis (14/3) sekitar pukul 11.30 WIB. Korban diketahui bernama Eric Sandy Marbun (28) mengalami luka tusuk di bagian paha.


Atas kejadian itu, pelaku bernama Sudirman langsung diamankan di Polsek Kramat Jati. Kepada polisi, Sudirman menceritakan alasannya menusuk Eric.

Sudirman ternyata merasa tersinggung karena korban mengangkat kaki selagi dia duduk di sebelahnya. Dia merasa perilaku itu sudah merendahkan harga dirinya.


Saksikan juga video 'Sudirman Ngaku Dapat Bisikan Gaib Sebelum Tusuk Penumpang TransJ':

[Gambas:Video 20detik]


(sam/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com