Polisi Imbau Pendukung Capres Tonton Debat di Rumah

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 29 Mar 2019 13:24 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Alfons/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat pendukung capres nomor urut 01 maupun 02 agar menonton acara debat di rumah masing-masing. Polisi ingin suasana tetap kondusif.

"Kalau ada masyarakat yang ingin ikut nonton bareng, diimbau agar menonton debat di rumah masing-masing. Kita mengharapkan masyarakat ikut serta menciptakan suasana kondusif, ikut berpartisipasi agar kegiatan berlangsung lancar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (29/3/2019).


Argo mengatakan, jika ada masyarakat pendukung pasangan calon yang ingin ikut nonton bersama di berbagai wilayah, ia mengimbau agar tetap menjaga ketertiban. Namun Argo menegaskan lebih baik masyarakat menonton di rumah masing-masing untuk menjaga suasana tetap kondusif.

[Gambas:Video 20detik]



"Untuk yang ingin menuju ke lokasi debat, kalau misalkan nanti kita mau masuk untuk menonton, lebih baik lebih awal jamnya. Tentu yang boleh masuk hanya yang mendapatkan undangan dari KPU. Kemudian hal-hal yang dilarang, yang tidak diperbolehkan, itu tidak dilakukan, misalnya membawa sajam (senjata tajam) dan sebagainya," ungkap Argo.


Polda Metro Jaya sendiri sudah menyiapkan 5.000 personel gabungan untuk mengamankan jalannya debat itu. Personel gabungan itu terdiri atas TNI-Polri dan pemda.

Debat capres digelar pada 30 Maret di Hotel Shangri-La, Jakarta. Debat akan mengusung tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.


Simak Juga "Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi Jadi Moderator Debat Keempat":

[Gambas:Video 20detik]

(hri/hri)