Ditipu Ayu Miliaran, Suami Kedua Ingin Jadi TKI Pulihkan Ekonominya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jumat, 29 Mar 2019 12:48 WIB
Arya dan Ayu (Foto: Istimewa)
Denpasar - Harta benda suami kedua habis setelah diporot Ayu, istrinya, yang mengaku membutuhkan biaya kuliah kedokteran. Suami kedua Ayu pun berniat ke luar negeri menjadi TKI untuk memulihkan ekonominya.

"Saya sekarang masih mau kerja ke luar biar bisa normalin keadaan dulu. Mau kerja di Australia atau Qatar, atau Dubai, sudah nyari-nyari info sudah daftar ke kapal, sapa tahu ada pesiar," kata suami kedua Ayu, I Gede Arya Sudarsana, via telepon, Jumat (29/3/2019).


Arya menyebut mobil hingga rumah miliknya ludes terjual untuk membiayai kuliah Ayu yang mengaku S2 Kedokteran UGM itu. Arya tak sadar seluruh uang yang dia berikan untuk ongkos kuliah itu ternyata hanya modus tipu-tipu Ayu.

"Sudah banyak sampai jual rumah, toko, ruko yang tempat saya kenalan sama dia kejual. Rumah Denpasar kejual, mobil kejual, kalau mau bantu dikit, ada modal dikit, saya usaha lagi," tuturnya.

Arya mengaku sempat akan menghentikan kasus dugaan penipuan ini ke polisi. Namun Ayu tak menunjukkan iktikad baik dan tak mau mengembalikan sebagian uang yang dia berikan untuk membayar utang.


"Saya kan nggak nuntut dia dipenjara. Kalau dia ada uang, saya minta dia mau bantu bayar utang. Masalah mobil, rumah, anggap saya yang salah, cuma dia nggak mau jujur uang itu ke mana," jelasnya.

Arya dan Ayu menikah secara adat pada Desember 2016. Selama dua tahun menikah dengan Ayu, Arya ditipu miliaran rupiah dengan dalih untuk biaya kuliah S2 kedokteran di UGM Yogyakarta.

Padahal Ayu sudah menikah dengan seorang polisi di Ngawi berinisial Y (38) pada 2004. Tipu daya Ayu pun menyeretnya ke pengadilan.


Yakin Selingkuh Itu Indah? Ini Kata Psikolog:

[Gambas:Video 20detik]

(ams/rvk)