detikNews
Kamis 28 Maret 2019, 16:38 WIB

Guru yang Sodomi Belasan Murid SD di Sumbar Beri Iming-iming Nilai Bagus

Jeka Kampai - detikNews
Guru yang Sodomi Belasan Murid SD di Sumbar Beri Iming-iming Nilai Bagus Foto: Ilustrasi pencabulan. (Andhika Akbarayansyah)
Payakumbuh - Polisi masih menyelidiki kasus guru honorer di Sumatera Barat yang menyodomi belasan murud SD. Tersangka mengaku mengiming-imingi nilai bagus kepada para korban.

"Pemeriksaan awal, kita menemukan modus tersangka menawarkan nilai bagus untuk murid-muridnya," kata Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Ilham Indarmawan kepada detikcom, Kamis (28/3/2019).


Ilham mengatakan tawaran nilai bagus itu diberikan kepada anak-anak yang mau ikut pelajaran tambahan. Sementara, aksi cabul itu dilakukan tersangka di sekolah dan rumah dinas.

"Pelajaran tambahan hanya upaya tersangka mendekati korban. Di (saat) tambahan pelajaran tersebut dilakukan perbuatan cabul," ujarnya.

Dia menambahkan FY tercatat sebagai guru honorer bidang studi agama. Saat ini, pemeriksaan masih dilakukan secara intensif.


Aksi bejat F berlangsung sejak tahun 2018 lalu. Terakhir kali pelaku melakukan sodomi yakni pada bulan Februari. Korbannya saat ini ada yang sudah duduk di bangku SMP.

FY diamankan polisi pada Sabtu (23/3). Saat itu, orang tua korban mengepung rumah dinas tersangka.



Tonton juga video Murid Nyawer Guru di Kelas Tak Diberi Sanksi:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com