DetikNews
Kamis 28 Maret 2019, 10:29 WIB

7 Bulan Tanpa Wagub, Anies Kerepotan Hadiri Undangan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
7 Bulan Tanpa Wagub, Anies Kerepotan Hadiri Undangan Anies Baswedan (Foto: Fida/detikcom)
Jakarta - Tak terasa sudah 7 bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak didampingi Wakil Gubernur. Anies pun mengaku mulai kerepotan menghadiri undangan di acara-acara kenegaraan.

"Pekerjaan dalam artian pemerintahan tidak repot. Tapi kegiatan undangan itu yang repot karena undangan tidak bisa diwakili. Misalnya ada rapat di level kementerian, maka kalau dulu bisa saya bisa wakil, sekarang kesulitan karena kalau yang datang bukan wakil, protokol nggak bisa," kata Anies setelah membuka Musrembang di Kantor Walikota, Penggilingan, Jakarta Timur, Kamis (28/3/2019).


Anies mengatakan saat ini proses pemilihan wagub masih berlangsung di DPRD DKI Jakarta. Dia berharap pemilihan wagub dapat segera selesai.

Dua nama yang diusulkan menjadi gubernur adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Kedua nama tersebut akan dipilih melalui voting di DPRD DKI Jakarta.

"Kita berharap pembahasan lebih cepat, sehingga pertanyaan di masyarakat terjawab dari sisi kegiatan sehari-hari," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan sudah menerima surat undangan untuk mengirimkan wakil dalam pansus. Pembahasan di pansus direncanakan dimulai minggu depan.

"Kita udah dapat undangan suruh kirim satu orang," jelas Bestari saat dimintai konfirmasi terpisah.
(fdu/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed