Jokowi Sapa Pendukung di Banjarmasin: Apa Habar Pian Sabarataan?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Mar 2019 20:14 WIB
Kampanye terbuka Jokowi di Banjarmasin (Foto: ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Banjarmasin - Capres Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye akbar di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jokowi menyapa pendukung menggunakan bahasa daerah.

"Apa habar pian sabarataan (bagaimana kabar semuanya)," sapa Jokowi ke pendukung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

"Baik," jawab para pendukung, seperti dikutip Antara.



Di hadapan pendukung, Jokowi kembali meluruskan isu hoax yang menimpanya, salah satunya fitnah akan menghapus pendidikan agama. Dia mengingatkan warga Banjarmasin tak termakan fitnah yang disebarkan dari pintu ke pintu.

"Ini isu bohong yang mulai menyebar di medsos, bahkan dari pintu ke pintu rumah disebarkan, hati-hati terkena fitnah tersebut, kalau menemukan isu itu, tolong diluruskan, tolong dibetulkan, tolong dibenarkan," kata Jokowi.



Dalam kampanyenya, Jokowi juga ingin mencicipi kuliner khas Banjarmasin. Dia meminta rekomendasi di mana warung makan yang menjajakan ikan patin bakar dan soto Banjar.

"Saya nantinya ingin merasakan ikan patin bakar di sini, coba di mana yang enak," ucap Jokowi.

Redaksi melakukan penggantian foto pada artikel ini pada Kamis (28/3) pukul 12.20 WIB. Pada foto versi sebelum diganti, merupakan foto saat Capres 01 Joko Widodo melakukan kampanye di Banyuwangi. Foto saat itu digunakan sebagai kepentingan ilustrasi karena redaksi belum mendapat materi foto yang aktual. Tidak ada maksud lain dalam penggunaan foto versi awal. Meski begitu, ini menjadi pelajaran bagi kami untuk lebih ketat menyajikan foto aktual kepada Anda, pembaca. (idn/imk)