DetikNews
Rabu 27 Maret 2019, 16:35 WIB

Polisi Targetkan Berkas Joko Driyono Dilimpahkan ke Jaksa Pekan Depan

Farih Maulana - detikNews
Polisi Targetkan Berkas Joko Driyono Dilimpahkan ke Jaksa Pekan Depan Joko Driyono (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Tim Satgas Antimafia Bola masih merampungkan berkas kasus perusakan barang bukti atas tersangka eks Plt Ketum PSSI Joko Driyono (Jokdri). Penyidik menargetkan berkas bisa dilimpahkan ke kejaksaan pekan depan.

"Untuk Satgas Antimafia Bola ada 2 tim yang di Polda Metro masih mengerjakan berkas perkara tersangka Jokdri dan 3 orang lainnya. Itu fokus targetnya dalam minggu-minggu depan berkas perkara sudah jadi. Dan targetnya juga sesegera mungkin dilimpahkan ke JPU," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).



Dedi mengatakan Jokdri juga bakal diperiksa kembali oleh penyidik sesuai dengan kebutuhan kelengkapan berkas perkara. "Ya ketika sudah dilakukan penahanan maka keterangan yang nantinya masih akan dibutuhkan ya penyidik bisa langsung minati keterangan tanpa memanggil lagi," ujarnya.



Jokdri ditahan oleh tim Satgas Antimafia Bola sejak Senin (25/3). Jokdri mendekam di Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari.

"Saat ini proses penyidikan berjalan. Semoga kita bisa tuntaskan, termasuk berkas perkara JD, yang dilakukan penahanan hari ini," kata Kasatgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jokdri dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasangi police line.
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed