DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 18:37 WIB

BPN Prabowo soal 'Baju Putih' Jokowi: Kami Duluan Pakai Putih

Tsarina Maharani - detikNews
BPN Prabowo soal Baju Putih Jokowi: Kami Duluan Pakai Putih Sodik Mudjahid (dok. pribadi)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo mengajak para pendukungnya turut menjaga ciri khas baju putih yang dikenakannya sejak awal masa Pilpres 2019. BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan identitas baju putih dimiliki mereka terlebih dulu.

"Yang duluan seragam putih kami. Gerindra dan 02," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid kepada wartawan, Selasa (26/3/2019).


Menurut Sodik, identitas baju putih itu ditiru pasangan nomor urut 01. Bahkan baju putih, dinilai Sodik, jadi simbol kabinet Jokowi.

"Mereka niru sudah lama. Sejak pilpres tahun lalu dan lanjut dengan jadi simbol kabinet dan birokrasi/kabinet Jokowi," ujarnya.

Lantas, apakah BPN Prabowo-Sandi akan mengubah ciri khas pakaian?

"Tidak, kami tetap krem-putih dan krem-biru," tegas Sodik.

[Gambas:Video 20detik]




Sebelumnya, Jokowi mengajak pendukungnya datang ke TPS pada 17 April mendatang menggunakan kostum putih. Jokowi mengatakan kostum putih sudah menjadi ciri khas dirinya bersama cawapres Ma'ruf Amin.

"Ajak mereka semuanya ke TPS memakai baju putih, memakai baju putih, karena yang akan dicoblos itu bajunya juga putih. Karena putih adalah kita, kita adalah baju putih," kata Jokowi di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Malang, Jawa Timur, Senin (25/3).


Simak Juga 'Perkenalkan, Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf yang Out of The Box':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed