KPAI Miris Lihat Video Viral Siswa SMP Pegang Botol Bir dan Merokok

Indra Komara - detikNews
Selasa, 26 Mar 2019 17:41 WIB
Ketua KPAI Susanto. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Video beberapa siswa siswi SMP viral sedang merokok dan menenggak minuman di botol bir warna hijau. Video tersebut memperlihatkan murid masih berseragam putih biru duduk-duduk sambil merokok.

Rekaman video itu diunggah oleh akun instagram @ndorobeii. Dalam video, tampak beberapa siswa-siswi SMP merokok di kawasan bukit.



Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan adanya siswa siswi SMP berprilaku menyimpang. Menurutnya, seharusnya generasi mudah membiasakan melakukan kegiatan positif, bukan merokok.

"Melihat video tersebut, sungguh miris. Usia sekolah seharusnya membiasakan prilaku yang positif bukan merokok," kata Ketua KPAI Susanto, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Susanto mengimbau kepada anak muda Indonesia untuk mengisi kegiatan positif. Sekaligus mengembangkan bakat untuk ikut andil membanggakan bangsa dan negara.



Dia mengatakan, KPAI akan menelusuri video tersebut. KPAI akan mencari tahu lokasi siswa siswi SMP yang merokok tersebut dan mendalami murid SMP merokok.

"Kami akan mendalami titik lokasinya di mana, mengapa anak melakukan itu. Ini bagian yang didalami," kata Susanto.



Simak Juga 'Duh! Siswi SMP di Kendal Merokok dan Cium Pria':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)