Ma'ruf Amin Silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Iman Purworejo

Ma'ruf Amin Silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Iman Purworejo

Lisye Rahayu - detikNews
Selasa, 26 Mar 2019 14:07 WIB
Foto: Maruf Amin silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Purworejo (Lisye/detikcom)
Foto: Ma'ruf Amin silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Purworejo (Lisye/detikcom)
Purworejo - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin sambangi Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Purworejo, Jawa Tengah. Ma'ruf mengajak pendukungnyak menangkal upaya-upaya untuk mendorong golput.

Ma'ruf melakukan pertemuan berlangsung tertutup untukmembahas dan memantapkan konsolidasi kiai dan ulama di Purworejo untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Ya ini silaturahim dengan para ulama, para tokoh NU Purworejo di Pesantren Al-Iman Bulus. Ini Habib Hasan Bin Agil sebagai pimpinan pesantrennya. Jadi ini ada pertemuan khusus untuk memantapkan kita konsolidasi pada para kiai di Purworejo,"ujar Ma'ruf di Pondok Pesantren Al-Iman, Bulus, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).


Pertemuan yang berlangsung 2 jam dihadiri oleh Rais Suriah PCNU Purworejo, Habib Hasan Bin Agil Al Ba'bud dan sejumlah alim ulama.

Menurut dia, pertemuan itu juga membahas upaya menangkal berita bohong. "Iya semua harus menolak hoaks, menolak fitnah juga menangkal upaya-upaya untuk mendorong golput," lanjutnya.

Sementara itu Rais Suriah PCNU Purworejo Habib Hasan mengaku warga NU Purworejo mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam kemenangan di pilpres 17 April 2019. Selain itu, mereka memberikan doa untuk kepada Mantan Rais Aam PBNU itu agar senantiasa diberikan keselamatan.

"Kami di samping pengasuh pesantren, kami juga dituakan sebagai Rais Suriah PCNU Purworejo. Kami mendukung beliau mendoakan beliau rapatkan barisan untuk beliau dan Pak Jokowi. Mudah-mudahan diberikan keselamatan," ujar Hasan


Hasan mengaku di Purworejo banyak tersebar berita bohong yang menyudutkan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun ia menambahkan warga NU Purworejo akan merapatkan barisan untuk menangkal hoaks itu.

"Oh banyak (Hoaks), karena hoaks hasut itu biasa. NU hasutnya paling gede, iya gak apa. Kitaa konsolidasi untuk menghadapi mereka, silaturahim, klarifikasi. Kita merapatkan dikalangan kiai dan habaib, insya Allah jalan semua," lanjutnya.

Hasan juga menargetkan perolehan suara paslon 01 di Purworejo sebanyak 80 persen. Ia mengaku saat ini perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin masih 70 persen sehingga Hasan menyuarakan kepada seluruh warga NU Purworejo untuk berjuang bersama-sama.

"Kami target 80 persen Purworejo. Sekarang sudah masuk 70 persen, insyaAllah kami akan terus berjalan. Kami melalui jalur Nahdliyin, santri dan ada juga kaum nasionalis, kami kompak bersama-sama," kata dia. (aan/imk)