DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 13:57 WIB

Elite PKS Bicara Bendera Garbi dalam Kampanye Prabowo di Bali

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Elite PKS Bicara Bendera Garbi dalam Kampanye Prabowo di Bali Nasir Djamil (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Bendera ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bersanding dengan bendera-bendera partai politik yang tergabung dalam koalisi 02 saat Prabowo Subianto berkampanye di Bali. Elite PKS Nasir Djamil buka suara terkait kejadian itu.

"Ya namanya, dia kan ormas, setahu saya kan dia ormas, kalau kemudian dia mengambil momen dari peristiwa kampanye itu, ya, kan, itu kan mungkin saja mereka sudah komunikasi dengan panitia penyelenggara atau dengan Pak Prabowo dan sebagainya," kata Nasir Djamil saat dihubungi, Selasa (26/3/2019).


Nasir tak tahu persis bagaimana cerita bendera Garbi bisa berkibar di kampanye Prabowo. Namun, secara pribadi, dia tak mempermasalahkan hal itu.

"Saya tidak tahu persis seperti apa ya. Apakah itu memang inisiatif pribadi atau memang sudah ada komunikasi mereka dengan Pak Prabowo. Saya nggak tahu persis. Menurut saya ya tidak masalah," sebut Nasir.


Sekali lagi Nasir menegaskan bahwa dia tidak terlalu memikirkan pengibaran bendera Garbi di kampanye Prabowo. Untuk diketahui, Garbi diisi sejumlah tokoh-tokoh PKS, dari Anis Matta, Mahfudz Siddiq, hingga Fahri Hamzah.

"Kalau institusi sebaiknya ditanyakan kepada pimpinan partai. Kalau secara pribadi, sekali lagi saya katakan saya tidak merasa sebagai orang PKS saya tidak merasa bahwa itu sesuatu yang merugikan. Tapi secara institusi partai yang bisa menjawab itu," sebut dia.


Saksikan juga video Prabowo Kampanye di Makassar, Projo Nyanyi 'Jokowi Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed