DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 12:33 WIB

Prabowo Janji Kejar Koruptor yang Tak Kembalikan Uang Negara

Aditya Mardiastuti - detikNews
Prabowo Janji Kejar Koruptor yang Tak Kembalikan Uang Negara Prabowo Subianto (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menjanjikan pemerintahannya bakal bersih dari korupsi. Dia juga mengaku senang jika dibenci oleh koruptor.

"Kalau ada satu hal yang mau kalian ambil dari pertemuan ini, tolong ingat ini sangat penting, apa pun agamamu, apa pun sukumu, apa pun latar belakangmu, kau harus tahu ini, ini masalah elite Jakarta yang paling nggak suka kalau diketahui rakyat. Karena itu, mereka benci sekali sama Prabowo Subianto emang gue pikirin?" kata Prabowo saat kampanye di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019).

Prabowo mengaku tak ambil pusing jika dibenci para koruptor. Jika menjadi presiden, Prabowo berjanji mengejar koruptor yang tak mengembalikan uang negara yang diambil lewat korupsi.

"Kalau dibenci oleh koruptor, berarti saya bahagia. Itu koruptor sedang bergetar di tempat tidur, karena saya jamin kalau kau tidak kembalikan kekayaan yang kau curi kami akan kejar kau di mana," ujar Prabowo.


Prabowo juga menyinggung soal kekayaan alam Indonesia yang mengalir ke luar negeri. Dia menyebut itu adalah kegagalan elite di Jakarta dan menuntut perubahan.

"Ini inti masalah Indonesia kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia, kekayaan kita mengalir keluar diambil keluar, dan ini adalah kegagalan elite di Jakarta. Mereka sudah gagal menjaga kekayaan bangsa Indonesia, karena itu harus ada perubahan," tuturnya.

Dia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan para ahli dan menjamin bakal menurunkan tarif dasar listrik di 100 hari pemerintahannya. Selain itu, Prabowo bakal menurunkan harga sembako jika mendapat amanat untuk menjalankan pemerintahan.


"Mereka hitung-hitung, dan laporan kepada saya bisa Pak. Bisa nggak kau turunkan tarif dasar listrik mereka hitung bisa turunkan harga listrik. Saya tanya berapa lama, setelah kita mendapatkan mandat jadi pemerintah berapa lama, 2 tahun, 3 tahun, 1 tahun? Tidak Pak, 100 hari pertama kita turunkan," ujar Prabowo yang disambut sorak-sorai massa.

"Saya tanya harga daging bisa nggak diturunkan berapa ratus hari, kalau daging nggak sampai 100 hari. Sekarang yang ambil untung kelewatan. Kita akan turunkan harga sembako untuk rakyat kita tidak boleh ada yang miskin di republik kita, tidak boleh ada yang putus asa di republik kita ini. Kalau putus asa, bukan terhormat. Hei, kau elite Jakarta, kalau kau tidak berhasil menjaga rakyatmu, sudah saatnya dengan ksatria kau minggir," pungkas Prabowo.
(ams/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed