DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 12:13 WIB

Siswa di Parepare Lagi Serius UNBK, Tiba-tiba Mati Lampu

Hasrul Nawir - detikNews
Siswa di Parepare Lagi Serius UNBK, Tiba-tiba Mati Lampu Foto: Pelaksanaan UNBK di Parpare diwarnai mati lampu (Hasrul-detik)
Parepare - Pelaksanaan UNBK untuk SMK di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, diwarnai pemadaman listrik. Genset yang disediakan pihak sekolah juga tak mampu menghidupkan listrik di sekolah yang mengalami mati lampu tersebut.

2 SMK yang mengalami pemadaman listrik ialah SMKN 1 Parepare dan SMK Amsir. Kepala Sekolah SMK Amsir, Ansar, mengaku adanya pemadaman listrik saat sesi kedua UNBK sangat mengganggu dan membuat panik pihak sekolah.

"Karena mati lampunya tiba-tiba, kita coba untuk menggunakan genset, namun ternyata tidak mampu untuk menyediakan daya puluhan komputer dalam ruangan, tentunya sangat mengganggu," kata Ansar , Selasa (26/3/2019).



Hal senada juga dipaparkan oleh Kepala SMK Negeri 1 Parepare, Anwar Nur. Pemadaman listrik ini terjadi tiba-tiba saat para siswa mengikuti ujian.

"Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi seperti ini pada hari-hari berikutnya bikin siswa dan kami panik, karena listrik sebagai salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dengan jaringan internet, salah satunya terganggu pasti akan mengganggu aktivitas lainnya," terang Anwar.



Anwar mengaku, saat pemadaman pihaknya telah berkomunikasi dengan Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan guna meminta tambahan waktu sesuai dengan lamanya pemadaman listrik.

"Dan solusi itu disepekati oleh Provinsi dan pusat, Karena ternyata pemadaman listrik juga dirasakan oleh beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Barru," jelas Anwar.


(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed