DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 10:48 WIB

Kata Sekda soal Kosan Jadi Tempat Mesum dan Kumpul Kebo di Depok

Matius Alfons - detikNews
Kata Sekda soal Kosan Jadi Tempat Mesum dan Kumpul Kebo di Depok Foto: Sekda Depok Hardiono (kanan)./Matius Alfons-detikcom
Depok - Sebuah kosan dijadikan tempat berbuat mesum dan kumpul kebo sekelompok ABG di Jembatan Serong, Pancoranmas, Kota Depok. Bagaimana Sekda Depok Hardiono menanggapi permasalahan ini?

"Iya itu urusannya kan urusan kepolisian gitu lho, jadi ada tupoksinya mana bagian kita mana bagian mereka dan sebagainya. Kalau tanggapan saya yah bagus penangkapan itu, kita dukung untuk itu demi kenyamanan dan keamanan Kota Depok," kata Hardiono saat dihubungi detikcom, Selasa (26/3/2019).

Hardiono mengatakan, perbuatan para ABG itu merupakan permasalahan sosial. Ia menyerahkan penertiban kosan kepada Satpol PP dan Dinas Sosial.

"Iya itu bukan kewenangan saya mengatakan demikian, itu kan masalah sosial. Masalah sosialnya itu di Satpol PP dan Dinas Sosial untuk pembinaannya gitu," ungkapnya.



Hardiono mendukung polisi yang menggerebek para ABG tersebut. Soal hukuman bagi para pelaku, ia menyarankan agar diberikan peringatan dan pembinaan.

"Iya dibina lah, mau diapain lagi, diperingatkan seperti itu. Terus kalau orang orangnya mau ditangkepin yah silahkan itu, itu kan mereka yang mealkukan kegiatan itu, bagus itu," sambungnya.

Saat ditanya apakah pengangguran memicu para ABG untuk berbuat mesum, Hardiono menjawab "Iya itu mah masalah napsu aja, pusing aja itu".

Lebih jauh, Hardiono mengatakan bahwa Depok sendiri memiliki program untuk para pemuda yang sudah siap menikah, yakni pendidikan pra-nikah.

"Yah sebenarnya Depok ini udah baik, orang mau nikah aja sudah dikasih pendidikan pranikah gitu, udah banyak itu. Cuma karena mereka ini rata-rata pengaruh sosial media, dan sebagainya itu bisa berpengaruh terhadap itu, sama pergaulan kota-kota besar kayak gitu pasti meningkat. Oleh karena itu harus semua pihak tangani ini, jadi kerja sama nggak cuma satu-dua saja, dinas sosial bisa ditanya juga," tandasnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed