DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 10:14 WIB

Dosen Tersangka Pembunuh Wanita Berjilbab Diperiksa Kejiwaan

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Dosen Tersangka Pembunuh Wanita Berjilbab Diperiksa Kejiwaan Wahyu Jayadi--mengenakan baju tahanan--tampak menjalani pemeriksaan kejiwaan (Foto: dok istimewa)
Makassar - Tersangka pembunuhan wanita berjilbab di dalam mobil, Wahyu Jayadi, menjalani pemeriksaan kejiwaan. Polisi juga tengah mencari tahu motif kejahatan yang disangkakan pada Wahyu yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

Wahyu tampak dibawa polisi ke RS Bhayangkara Makassar, tepatnya di klinik kedokteran jiwa, pada pukul 09.00 Wita. Rambut Wahyu terlihat lebih cepak serta mengenakan baju tahanan berwarna oranye.




"Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh tim psikiater Biddokes Polda Sulsel, hari ini tersangka WJ (Wahyu Jayadi) memang sudah mulai diperiksakan kejiwaannya ke psikiater," kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga pada wartawan, Selasa (26/3/2019).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Muhammad Rivai menyampaikan pemeriksaan itu sekaligus untuk mendalami motif pembunuhan yang dilakukan Wahyu. Saat ini pemeriksaan kejiwaan terhadap Wahyu masih dilakukan.




"Pemeriksaan ke psikiater ini untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku, sekaligus untuk mengetahui lebih jauh motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban," ujar Rivai ketika dimintai konfirmasi terpisah.

Kasus ini terungkap dari penemuan jasad wanita berjilbab di dalam mobil berwarna biru di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat, 22 Maret 2019. Jasad itu belakangan diketahui identitasnya atas nama Sulaiha Djafar. Saat ditemukan, leher Sulaiha tersangkut sabuk pengaman.


(tfq/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed