DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 20:03 WIB

2 ABG Perempuan di Tangerang Curi Burung Murai Ditampar Warga

Mei Amelia R - detikNews
2 ABG Perempuan di Tangerang Curi Burung Murai Ditampar Warga Foto: dok.istimewa
Tangerang - Aksi pencurian burung murai oleh dua orang ABG perempuan di Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Tangerang dipergoki warga. Seorang warga yang kesal menampar kedua remaja itu.

Kejadian itu direkam oleh warga dan menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, dua orang remaja tersebut dikerumuni oleh sejumlah warga.

Tiba-tiba, seorang pria menghampirinya dan menanyakan teman pria dari kedua pelaku. Pria tersebut juga menampar kedua remaja itu.

"Mana kamu cowoknya? Kenapa mau diajak maling?" tanya pria itu seperti dilihat detikcom dari video yang beredar, Senin (25/3/2019).

Kedua remaja perempuan itu tidak bisa mengelak karena dipegang tangannya oleh warga lainnya.

"Aduh sakit...aduh sakit," teriak kedua ABG tersebut.



Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho saat dikonfirmasi menjelaskan, pencurian itu terjadi pada pukul 17.12 WIB di rumah warga bernama Aidil Adha (48) di Kampung Nagrok RT 02/09 Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

"Pukul 10.26 WIB, Pak Aidil sedang ada kumpul di rumah, tiba-tiba mendengar di depan halaman rumahnya ada suara terdengar bunyi benda jatuh," jelas Alex.

Aidil kemudian mengintip dari jendela rumahnya. Dia kaget saat mengetahui sangkar burung murai miliknya dibawa orang.

"Kemudian Pak Aidil Mengikuti si pelaku, karena menurut kecurigaannya pasti dia tidak melakukan seorang diri. Setelah diikuti ternyata benar bahwa pelaku tiga orang," jelasnya.

Saat itu Aidil berusaha mengejarnya. Dua orang ABG perempuan tertangkap yakni H (15) dan M (15), sedangkan teman prianya berhasil melarikan diri.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Curug. Kedua ABG berikut sarang burung murai diserahkan ke polisi.


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed