DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 17:46 WIB

Polisi Gerebek Home Industry Ekstasi Palsu di Tamansari

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Polisi Gerebek Home Industry Ekstasi Palsu di Tamansari Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek home industry pembuatan ekstasi palsu di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut, polisi menangkap dua orang, yang salah satunya perempuan.

"Tersangka HB (36) dan SA (40). Orang yang kami tangkap diduga sebagai pekerja," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (25/3/2019).

Penggerebekan dilakukan pada Sabtu (23/4) sore. Awalnya polisi menerima informasi dari masyarakat terkait aktivitas mencurigakan di rumah tersebut.



Tim yang dipimpin oleh Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora bersama Kasubnit 2 unit 1 Iptu Madjen Silaban kemudian melakukan penyelidikan di lokasi. Polisi kemudian melakukan undercover dan menangkap keduanya.

"Kita lakukan undercover buy. Setelah sepakat, keduanya melakukan pertemuan di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Kemudian anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan satu paket besar berisi diduga pil ekstasi palsu yang berisi 3 paket 225 butir yang disimpan di selipan celana yang dikenakan tersangka," jelas Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz.

Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan barang bukti antara lain 1 paket diduga ekstasi palsu besar berisi 3 paket 225 butir, 1 buah cangklong bekas pakai, 9 unit ponsel, 1 buah dompet, 1 buah ulekan penghancur, 1 buah wadah pembuat diduga ekstasi, dan 1 bungkus blau. Saat ini keduanya masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed