Kembali Dipenjarakan oleh MA, Ridho Rhoma Minta Doa

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 25 Mar 2019 16:16 WIB
Ridho Rhoma (Foto: Noel/detikHOT)
Ridho Rhoma (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) mengirim Ridho Rhoma ke penjara dengan memperberat hukuman putra Rhoma Irama itu. Ridho pun meminta doa.

Ridho mengungkapkan perasaannya lewat Instagram Story di akunnya, @ridhorhoma. Dia sudah mengetahui soal kasasi jaksa yang dikabulkan MA.

"Assalamualaikum WR WB. Seperti yang teman-teman dengar di media mengenai kasus saya yang lalu bahwa setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah mengajukan kasasi," tulis Ridho Rhoma.

"Mohon doanya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik," sambungnya.



Sebelumnya diberitakan, lewat putusan kasasi Nomor 570 K/PID.SUS/2019, MA memperberat hukuman Ridho Rhoma menjadi 1,5 tahun penjara. Sebelumnya, ia hanya dihukum rehabilitasi 10 bulan.

Video: Hukuman Diperberat, Ridho Rhoma Harus Kembali ke Penjara

[Gambas:Video 20detik]



Sebagaimana diketahui, Ridho Rhoma ditangkap pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 lalu. Saat diamankan, Ridho kedapatan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,7 gram.



Pada 19 September 2017, PN Jakbar menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 10 bulan. PN Jakbar juga menetapkan terdakwa menjalankan rehab medis dan sosial di RSKO Cibubur selama 6 bulan 10 hari. Tidak berapa lama setelah itu, Ridho bisa menghirup udara bebas dan kembali manggung lagi.

Vonis itu tidak diterima jaksa dan mengajukan banding tapi kandas. Kasasi pun dikirimkan. Gayung bersambut dan MA memperberat hukuman Ridho. (imk/fdn)