DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 10:03 WIB

Joko Driyono Penuhi Panggilan Pemeriksaan Satgas Antimafia Bola

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Joko Driyono Penuhi Panggilan Pemeriksaan Satgas Antimafia Bola Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri) (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Eks Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) memenuhi panggilan penyidik Satgas Antimafia Bola Polri hari ini. Setelah mangkir dari panggilan pemeriksaan dua kali, Jokdri akhirnya memenuhi panggilan hari ini.

Kedatangan Jokdri dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Andru Bimaseta. Andru menyebut Jokdri sudah datang sejak pagi tadi.


"Pak Jokdri saat ini sudah di dalam (ruang pemeriksaan). Beliau datang sekitar pukul 09.00 WIB," kata Andru saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/3/2019).

Tidak ada barang bukti yang dibawa Jokdri saat memenuhi panggilan penyidik. Diketahui, Jokdri sejatinya dipanggil pada Senin (18/3) dan Kamis (21/3) lalu.


Dengan alasan kesibukan, Jokdri mangkir dari panggilan tersebut. Satgas Antimafia Bola Polri akhirnya memanggil ulang Jokdri pada hari ini. Pemanggilan itu diagendakan pukul 10.00 WIB.

Diketahui, kasus pengaturan skor mulai diusut Polri sejak akhir Desember 2018. Dugaan pengaturan skor terungkap berdasarkan laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.


Pada awal penyelidikan, Polri fokus pada dugaan pengaturan skor di Liga 3 dan berlanjut ke Liga 2. Belum ada keterangan yang disampaikan Satgas Antimafia Bola terkait kemungkinan pengaturan skor di Liga 1.

Sejauh ini sudah ada 15 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah para anggota Exco PSSI, anggota Komisi Disiplin PSSI, Komite Wasit, wasit hingga berkembang ke Jokdri.


Simak Juga "Satgas Antimafia Bola Periksa (Lagi) Joko Driyono Besok":

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed