DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 18:47 WIB

Akhirnya! Jalan Prof M Yamin Menteng akan Dibuka Kembali untuk Umum

Mei Amelia R - detikNews
Akhirnya! Jalan Prof M Yamin Menteng akan Dibuka Kembali untuk Umum Foto: Pembongkaran separator di depan Jalan M Yamin (Agung Pambudhy)
Jakarta - Jalan Prof Moh Yamin, Menteng, Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk umum. Jalan tersebut sebelumnya ditutup separator selama bertahun-tahun.

Kadishub DKI Jakarta Sigit Purnomo mengatakan bahwa dibukanya akses di Jalan Moh Yamin itu karena Kedutaan Besar Inggris sudah tidak berkantor lagi di situ. Selain itu, dibukanya kembali jalan tersebut merupakan tindak lanjut hasil koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

"Bahwa saat ini sedang dilakukan beberapa penataan dalam rangka re-fungsi jalan M Yamin sebagai tindak lanjut dari Surat maupun hasil rapat koordinasi di Kemenlu RI," kata Sigit dalam keterangan kepada detikcom, Minggu (24/3/2019).



Lebih lanjut, Sigit mengatakan bahwa difungsikannya kembali Jalan Moh Yamin dilakukan juga untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Bundaran HI.

"Re-fungsi tersebut juga dalam rangka peningkatan kinerja lalu lintas di kawasan Bundaran HI," sambungnya.

Saat ini, pihak Dinas Bina Marga tengah membongkar median jalan yang selama ini menutup akses tersebut. Dengan dibukanya kembali separator itu, jalan tersebut nantinya bisa dilalui kembali oleh warga.


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed