DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 12:30 WIB

Erick Thohir Arahkan Massa PDIP Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di Serang

M Iqbal, Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Erick Thohir Arahkan Massa PDIP Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di Serang Erick Thohir (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Tangerang - PDI Perjuangan selesai menggelar kampanye akbar di Alun-alun Kota Tangerang, Banten. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengarahkan massa untuk bergerak ke Serang, Banten.

"Saya rasa hari ini kan bagus partai koalisi PDIP sudah buat kampanye baik hari ini dan ini akan diteruskan langsung ke alun-alun dan di daerah Ciceri," kata Erick kepada wartawan di Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/3/2019).


Lapangan Ciceri, Serang, Banten, merupakan lokasi kampanye terbuka pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin hari ini. Kegiatan itu rencananya digelar pukul 13.30 WIB.

Erick mengajak massa yang hadir dalam kampanye PDIP untuk ikut bergeser ke kampanye Jokowi-Ma'ruf. Ia menyebut kampanye di Banten untuk meningkatkan suara Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena memang pasangan kami KH Ma'ruf Amin sendiri asalnya dari Banten, untuk menunjukkan komitmen beliau yang selama ini daerah-daerah yang luar biasa pembangunannya dan ini kota terdekat dengan Jakarta saya rasa perlu disapa," ungkap Erick.


Meski memulai kampanye terbuka pertama di daerah Banten, Erick menyebut daerah-daerah lain juga tidak kalah penting untuk disambangi. Dengan menyosialisasi program-program Jokowi-Ma'ruf selama berkampanye di daerah-daerah, ia yakin suara pasangan nomor urut 01 itu dapat meningkat menjelang Pilpres 2019 mendatang.

"Ya saya rasa semua daerah penting karena filosofi beliau sendiri kan fokusnya untuk seluruh Indonesia, tidak per daerah tetapi seluruh daerah perlu disapa karena Indonesia-sentris, bukan provinsi-sentris atau kota-sentris," jelas Erick.

Pendukung Jokowi dari Cilegon Konvoi ke Serang

Pendukung Jokowi-Ma'ruf dari Cilegon juga melakukan konvoi mengarah ke lokasi kampanye terbuka di Ciceri. Massa terdiri atas pendukung PDIP Kota Cilegon dan beberapa organisasi relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan mobil bak terbuka.

Pantauan detikcom, ribuan orang berkumpul di kawasan Bonakarta, Cilegon. Mereka membawa atribut berupa bendera dan spanduk dukungan terhadap capres petahana. Selain itu, beberapa mobil pikap diisi oleh anggota kesenian debus dan bandrong. Mereka membawa alat musik khas tanah jawara.

Erick Thohir Arahkan Massa PDIP Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi-Amin di SerangMassa pendukung Jokowi. (M Iqbal/detikcom)

"Kita akan sambut Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf di Serang, ini pertaruhan suara Pak Kiai di Banten, khususnya Cilegon," kata salah seorang relawan, Sobar, di Cilegon.

Kampanye terbuka pasangan capres-cawapres 01 rencananya digelar di Stasion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Kampanye terbuka perdana itu langsung dihadiri Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.



Jokowi Dinilai Ofensif, Skenario atau Spontan? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed