DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 10:01 WIB

Pegiat Medsos di CFD Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Pegiat Medsos di CFD Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax Deklarasi pemilu damai di CFD Jakarta. (Zakia Liland Fajriani/detikcom)
Jakarta - Massa yang menamakan diri Forum Pegiat Media Sosial Independen menggelar aksi deklarasi pemilu damai tanpa hoax. Massa berharap rasa nasionalisme bangsa tetap terjaga di tahun politik.

Deklarasi itu digelar di kawasan car free day, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Forum Pegiat Media Sosial Independen mengajak para peserta CFD untuk menandatangani deklarasi pemilu damai tanpa hoax di atas selembar spanduk.

"Mereka yang ingin sama-sama ke depan ngajak orang gotong royong gimana caranya pemilu ini damai, bermartabat, tanpa adanya hoax dan SARA. Di sini kan kita mengedepankan hashtag-nya, #lawanhoaxtolakgolput dan #savepersatuanbangsa. Jadi jangan sampai adanya pemilu ini rasa nasionalis kita, persatuan kita terpecah belah," kata Hafyz Marshal, yang merupakan ketua forum di area CFD.


Para anggota Forum Media Sosial Independen itu disebutkan berasal dari blogger, YouTuber, vlogger, content creator, dan sebagainya. Mereka dengan kesadaran masing-masing membuat konten-konten terkait tema deklarasi tersebut.

"Anggota kita sendiri ada seluruh Indonesia ya, hampir setiap kabupaten ada 2.600-an, di Jakarta sendiri ada sekitar 700-an. Mereka tuh tanpa kamu, kita ajak segala macem, mereka langsung buat meme, buat vlog, buat artikel-artikel di-publish di blog-blog mereka masing-masing," kata Hafyz.

Salah satu warga atas nama Artila mengaku tertarik dengan kegiatan deklarasi itu. Dia juga ikut menandatangani banner deklarasi.

"Ya kalau bisa ya jangan golput dan jangan percaya hoax," kata Artila.



Simak Juga 'Jelang Pemilu, KPK Ajak Masyarakat Pilih Calon yang Jujur':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed