DetikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 12:55 WIB

Andi Arief: Kalau PSI Mau Berdebat, Kader PD Siap 7 Hari 7 Malam

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Andi Arief: Kalau PSI Mau Berdebat, Kader PD Siap 7 Hari 7 Malam Politikus PD Andi Arief (tengah) Foto: pool
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta KPU mengadakan debat bagi partai politik peserta pemilu. Politikus Partai Demokrat (PD) Andi Arief merespons usulan tersebut.

"Kabarnya PSI meminta debat antar Parpol. KPU sedang menimbang. INI usul yang baik. Karena waktu tidak memungkinkan saya usul partai nol koma berdebat dengan nol koma. Adapun yang dua koma ke atas boleh digelar KPU. Namanya pra-kualifikasi," kata Andi Arief kepada wartawan, Sabtu (23/3/2019).

Andi Arief merespons positif usulan PSI tersebut. Andi bahkan menyebut Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon siap meladeni debat seminggu penuh.


"Kalau PSI mau berdebat dengan Partai Demokrat, kader kami @jansen_jsp siap berdebat 7 hari 7 malam dengan segala topik di kantor PSI," ucapnya.

Sebelumnya juru bicara PSI Azmi Abubakar menyatakan debat parpol ini sangat diperlukan. Ini agar masyarakat bisa menilai visi-misi program partai. Selain itu masyarakat juga dapat menilai caleg-caleg yang dimiliki partai.

"Kami dari PSI melihat alangkah baiknya bila dalam waktu yang tersisa ini, dibuka ruang oleh KPU perdebatan antara partai politik, baik misalnya antar-jubir atau gimanalah teknisnya. Agar masyarakat luas bisa menilai caleg-calegnya yang dipilih," kata Azmi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).


Menurutnya, bila debat ini tidak dilaksanakan, masyarakat tidak dapat mengetahui lebih banyak track record calegnya. Dia juga mengatakan debat ini bukan untuk menimbulkan debat, melainkan sebagai bentuk diskusi. Azmi mengatakan debat ini nantinya dapat dilakukan jubir partai masing-masing.



Tonton juga video Andi Arief Siap Gugat Karni Ilyas dan TVOne Rp 1 Triliun!:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed