DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 14:12 WIB

Awas! Di Jayapura Ada Pengungsi Siluman Ngaku-ngaku Korban Banjir

Tim detikcom - detikNews
Awas! Di Jayapura Ada Pengungsi Siluman Ngaku-ngaku Korban Banjir Kondisi Banjir di Sentani. (Binmas Polres Jayapura-Twitter @binmas_resjypr)
Jayapura - Polisi meminta seluruh warga yang akan memberikan bantuan kepada korban banjir Sentani, Jayapura, berhati-hati. Sebab, polisi menemukan pengungsi dan posko 'siluman' yang mengaku sebagai korban atau memberikan bantuan kepada pengungsi banjir

"Sudah ada laporan tentang berdirinya posko 'siluman', termasuk pengungsi yang sebetulnya tidak terdampak," kata Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin di Jayapura, yang dilansir dari Antara, Jumat (22/3/2019).

Dia menambahkan, dengan adanya laporan tentang posko serta pengungsi 'siluman', diharapkan instansi atau masyarakat yang hendak memberikan bantuan berhati-hati dan menyalurkannya.



Saat ini tercatat ada 8 posko yang siap menangani bantuan untuk menyalurkannya kepada korban banjir bandang. Bantuan juga terus berdatangan dari pemerintah.

Banjir bandang melanda Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3), sehingga menyebabkan 104 orang meninggal. Sekitar 11 ribu warga dilaporkan mengungsi ke berbagai wilayah di sekitar Sentani, yang dianggap aman. Banjir bandang juga menyebabkan 25 kampung di sekitar Danau Sentani terendam air akibat air danau meluap.



Tonton juga video Dramatis! TNI Evakuasi Korban Sentani Melewati Titian Balok:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed