DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 22:19 WIB

Prabowo Buka-bukaan Kriteria Kabinet Pemerintahan Bila Menang Pilpres

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Prabowo Buka-bukaan Kriteria Kabinet Pemerintahan Bila Menang Pilpres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Aprillio Akbar/Antara Foto)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto buka-bukaan mengenai kriteria kabinet menteri ideal jika menang Pilpres 2019. Seperti apa?

Buka-bukaan kabinet menteri itu disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019). Prabowo awalnya menyapa Sandiaga Uno, yang berdiri menemani dia berpidato.

"Kalau lihat nanti kira-kira kabinet kita bagaimana, Pak Sandi?" sebut Prabowo.

Kriteria kabinet Prabowo yang pertama harus diisi putra-putri bangsa yang pintar. Mereka juga harus berusia muda.





"Saya kasih kriteria ya, yang pertama harus, harus pinter, tapi tidak hanya pinter, harus punya akhlak dan harus muda," kata Prabowo.

"Tapi tidak hanya muda, harus berpihak kepada bangsa sendiri. Kita akan mencari putra-putri terbaik Indonesia. Kita ingin tadi nakhoda tadi disinggung Pak Erwin, navigasi harus benar, tidak boleh salah kita," ucapnya. Erwin yang dimaksud Prabowo ialah Erwin Aksa.

Prabowo meminta pendukungnya tak menyalahkan siapa pun untuk saat ini. Dia ingin semua maju menatap masa depan.





Selain anak muda, Prabowo tak menutup kemungkinan mengangkat menteri senior. Namun menteri senior itu harus memenuhi beberapa kualifikasi.

"Yang senior-senior kalau masih capable, masih hebat, masih punya pengalaman, akan kita pakai juga. Di situ kira-kira mungkin... kalian sudah tebaklah kira-kira. Jadi Saudara-saudara, kita akan bikin tim yang hebat karena kita ingin Indonesia menang," tegas Prabowo.




(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed