DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:29 WIB

Bertemu Boy Sadikin, Sandiaga Dapat Masukan soal TPS hingga DPT

Zunita Putri - detikNews
Bertemu Boy Sadikin, Sandiaga Dapat Masukan soal TPS hingga DPT Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyambangi Boy Sadikin, yang merupakan anak kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Dalam pertemuan itu, Sandiaga mengaku temu kangen sekaligus mendapat saran terkait pilpres.

"Ini reuni kangen sama Pak Boy. Alhamdulillah kita tadi sempat makan malam dan tukar pikiran juga, karena saya dulu waktu pilgub berangkat dari sini, harus ingat sama orang yang dulu bantu saya," ujar Sandiaga di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Sandiaga juga mengaku meminta doa dan restu sekaligus dukungan kepada Boy. Tak hanya itu, Sandi juga mengaku mendapat masukan terkait teknis pilpres.




"Bang Boy kasih masukan TPS, saksi, sama masalah DPT yang menurut hemat Bang Boy harus diseriusin. Karena Bang Boy pengalaman di Pilpres 2014," ucapnya.

Mendekati pilpres, Sandi juga mengaku meminta bantuan kepada relawan-relawan untuk melapor jika ada kecurangan. Semua relawan juga diminta menjadi saksi di TPS terdekat.

"Saya ingin menggerakkan relawan untuk sampaikan kepada relawan mereka semua menjadi saksi, baik saksi luar maupun saksi dalam. Sehingga apa pun bentuk dari kemungkinan potensi kecurangan bisa terdeteksi dari awal. Mereka bisa memantau juga melaporkan dari aplikasi atau medsos," jelasnya.

Sementara itu, Boy mengatakan akan menemani Sandi saat kampanye akbar di beberapa titik. "Insyaallah ikut," kata Boy.


Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini




(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed