DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 16:39 WIB

Ini Tujuan Geng '3 Serangkai' Live di IG Saat Serang Warga di Jaktim

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Ini Tujuan Geng 3 Serangkai Live di IG Saat Serang Warga di Jaktim Foto: Polisi Tangkap Geng 3 Serangkai Pelaku Tawuran (Samsuduha Wildansyah)
Jakarta - Polisi menangkap belasan anggota geng '3 serangkai' yang menyerang perkampungan warga di Cakung, Jakarta Timur. Mereka bahkan melakukan siaran langsung (live) di Instagram saat melakukan penyerangan. Apa tujuannya?

"Mereka live di IG sebagai upaya menunjukkan bahwa kelompok mereka kuat dan hebat," kata Kanit 3 Subdt Resmobd DItreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Edco Simbolon kepada detikcom, Kamis (21/3/2019).

Herman mengatakan, ada beberapa akun Instagram dari kelompok geng '3 serangkai' ini. Akun tersebut memiliki ratusan followers, yang rata-rata memiliki 'kesamaan' dalam aktivitas mereka: tawuran.

"Aktivitasnya ya lebih banyak tawuran," ucapnya.

Geng '3 serangkai' ini merupakan kelompok gengster yang terdiri dari 3 anak kampung yakni Kayu Tinggi, Pedurenan dan Rusun Pulo Jahe. Masing-masing wilayah memiliki koordinator sendiri.

"Untuk koordinatornya itu LN (18) itu Kayu Tinggi, Dori (Pedurenan) dan Adit (Rusun Pulo Jahe)," sambungnya.



LN inilah yang menyusun strategi saat melakukan penyerangan ke perkampungan warga di Cakung Jakarta Timur. Selain menjadi otak penyerangan, LN ternyata juga menjadi pelaku yang paling sadis dibanding pelaku-pelaku lain yang berhasil diamankan oleh polisi.

Saat beraksi, LN membawa sebuah celurit panjang dan tidak segan-segan menyabetkan celurit itu ke korban hingga korban mengalami putus tangan. LN pun ternyata masih berusia 18 tahun.

"Sementara dari keterangan tersangka yang sudah kita amankan inisial LN yang membacok korban hingga putus tangannya," jelas Herman.

Herman tidak menjelaskan lebih lanjut terkait tersangka LN. Ia hanya menyebut tim Subdit Resmob masih menyelidiki kasus itu.

Aksi penyerangan perkampungan itu terjadi tepatnya di Jalan Raya Bekasi KM 19,8 Jalan Swadaya 3, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (17/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Motif penyerangan itu lantaran Geng 3 Serangkai tidak terima karena pernah diserang oleh Geng 'Warjenk' yang tinggal di lokasi itu.

Sebanyak emat orang menjadi korban luka-luka. 13 orang dari Geng 3 Serangkai itu juga sudah diamankan oleh polisi.





Tonton juga video Geng Motor Sadis di Cianjur Ditangkap Lalu Dijemur Polisi:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed