DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 18:21 WIB

Modus Minta Sumbangan, 2 ABG Ditangkap Curi HP di Koja

Eva Safitri - detikNews
Modus Minta Sumbangan, 2 ABG Ditangkap Curi HP di Koja Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Dua bocah berisial MS (16) dan LA (16) ditangkap polisi karena ketahuan mencuri sebuah handphone di wilayah Koja, Jakarta Utara. Keduanya pelaku melancarkan aksinya dengan modus pura-pura meminta sumbangan.

Dua bocah itu ditangkap pada Selasa (19/3) sore usai mencuri handphone di rumah korban Muhammad Arif, di Jalan Deli, Koja, Jakarta Utara. Kanit Polsek Koja AKP Andry mengatakan kedua bocah itu awalnya mendatangi rumah korban untuk meminta sumbangan.

"Korban sedang masak kemudian datang dua orang pelaku yang berpura-pura meminta sumbangan," ujar AKP Andry ketika dikonfirmasi, Rabu (20/3/2019).

Namun saat itu korban tidak memberinya uang dan kembali masuk ke dalam rumah. Sementara kedua bocah itu masuk ke dalam dan mencuri sebuah handphone saat korban sedang lengah.



"Korban melanjutkan memasak, kemudian melihat dua orang masuk ke dalam kamar korban dan korban melihat kedua pelaku keluar dari kamar dan melarikan diri," ucapnya.

Mengetahui hal itu, korban lalu mengejarnya. Kedua bocah itu akhirnya ditangkap oleh warga setempat. Selanjutnya polisi membawa keduanya ke Polsek Koja untuk pemeriksan lebih lanjut.

"Korban mengejar sambil berteriak maling, pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar. Selanjutnya para pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Koja guna proses penyidikan lebih lanjut," ujar Andry.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed