DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 14:21 WIB

Ma'ruf Amin: Intoleran Bisa dari Mana Saja, Harus Kita Lawan!

Andhika Prasetia - detikNews
Maruf Amin: Intoleran Bisa dari Mana Saja, Harus Kita Lawan! Cawapres Ma'ruf Amin di Bengkulu. (Foto: dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)
Bengkulu - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat melawan paham intoleran. Sebab, kata Ma'ruf, paham intoleran bisa bermunculan dari mana pun.

"Jadi intoleran itu bisa dari mana saja, ini harus kita lawan supaya keutuhan bangsa ini, kehidupan kita harmonis, jangan sampai tidak harmonis," ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).


Hal ini disampaikan Ma'ruf saat menghadiri Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama di Provinsi Bengkulu. Ma'ruf juga mengimbau tokoh antarumat beragama mencegah paham-paham intoleran di Indonesia.

"Kita harus menjaga merawat keutuhan bangsa ini dan mencegah terjadinya konflik, mencegah terjadinya paham-paham intoleran, baik dari kalangan Islam maupun non-Islam," ujar Ma'ruf.


Setelah berkampanye di Bengkulu, Ma'ruf bertolak ke Kalimantan Timur. Setelah itu, Ma'ruf ke Banten untuk melanjutkan kegiatannya.

"Sore nanti ke Kaltim, Balikpapan, Samarinda, baru pulang langsung ke Banten lagi untuk bersilaturahim, bertatap muka dengan masyarakat untuk membangun solidaritas, keutuhan, kebersamaan dalam kita membangun bangsa dan negara," jelas Ma'ruf.
(dkp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed