DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 19:52 WIB

Anies: MRT akan Beroperasi 1 April

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: MRT akan Beroperasi 1 April MRT Jakarta. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan operasional kereta moda raya terpadu (MRT) secara komersil dimulai 1 April 2019. Sebelum dioperasikan, MRT akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Maret.

"Kalau tidak salah 1 April semuanya baru operasional," kata Anies di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (19/3/2019).



Anies mengatakan Jokowi juga akan melakukan pencanangan pembangunan fase II MRT dengan membangun stasiun bawah tanah di Lapangan Monas. Jokowi akan menandatangani prasasti peresmian MRT fase I dan pembangunan MRT fase II.

"Bapak Presiden menandatangani dua prasasti. Satu adalah prasasti peresmian, satu adalah prasasti ground breaking," jelas Anies.

Anies menuturkan akan ada dua pintu keluar untuk Stasiun Monas. Di sisi selatan pintu keluar adalah Museum Nasional. Sementara itu sisi barat pintu keluar berada di dekat patung Kuda.

"Nanti di Monas keluarnya ada dua," jelasnya.



Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan hal senada dengan Anies. Dia menyebut, MRT resmi beroperasional pada 1 April.

"Kita akan meresmikan tanggal 24 Maret insyaallah dan akan beroperasi resmi tanggal 1 April, oleh karenanya sosialisasi seperti ini cukup penting apalagi ibu negara begitu cair mencoba dari Bundaran HI sampai Lebak bulus bersama ibu JK berdiri menandakan level of servisnya cukup baik jadi bisa tetap berdiri dan tidak apa-apa," kata Budi Karya usai mendampingi Iriana Jokowi menjajal MRT, Senin (18/3/).
(fdu/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed