DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 11:34 WIB

Kapal Jolloro Tenggelam Dihantam Gelombang, 13 Penumpang Selamat

Ibnu Munsir - detikNews
Kapal Jolloro Tenggelam Dihantam Gelombang, 13 Penumpang Selamat Para korban setelah berhasil dievakuasi (Foto: dok istimewa)
Makassar -

Kapal jenis jolloro tenggelam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tiga belas penumpang kapal itu berhasil diselamatkan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu, 17 Maret kemarin, berawal ketika kapal Polairud Polda Sulsel berpatroli. Kru kapal itu kemudian melihat kapal jenis jolloro itu nyaris tenggelam karena dihantam gelombang.

"Cuaca saat itu kemarin sekitar pukul 12.00 Wita, gelombang tinggi 2 meter lebih," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dimintai konfirmasi, Senin (18/3/2019).




"Kita melihat kapal jolloro yang pelan-pelan tenggelam. TKP perairan antara Makassar dan Pulau Samalona. Kita segera bergerak untuk penyelamatan korban yang terdiri anak-anak dan ibu-ibu," imbuhnya.

Kapal Polairud itu pun merapat ke kapal yang hampir tenggelam itu. Mereka langsung mengevakuasi para penumpang. Polisi memastikan tidak ada korban tewas atau luka dalam kejadian itu.

"Setelah dievakuasi, seluruh korban diantar (ke) tempat tujuan (di) Pulau Barang Lompo Makassar," sebut Dicky.

Sebagian korban yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu itu disebut masih syok. Polda Sulsel pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati melaut dengan cuaca saat ini.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed