detikNews
Sabtu 16 Maret 2019, 16:49 WIB

Bukan Superhero dalam Komik, Superman Ini Masuk DPT di Sulsel

Hasrul Nawir - detikNews
Bukan Superhero dalam Komik, Superman Ini Masuk DPT di Sulsel Superman masuk DPT di Kabupaten Pinrang, Sulsel (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)
Pinrang - Nama Superman masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Tapi Superman yang ini bukan superhero di Amerika Serikat yang terkenal lewat komik dan film.

Superman yang ini adalah warga Bulisu, Desa Kassa, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, Sulsel. Ketua KPU Kabupaten Pinrang, Alamsyah Azis, membenarkan nama Superman tercatat dalam DPT.

"Iya benar, dia tercatat sebagai Pemilih dalam DPT," kata Alamsyah, Sabtu (16/3/2019).


Sementara itu, Superman yang dihubungi detikcom mengaku tidak memahami alasan orang tuanya memberikan nama salah satu superhero kepadanya.

"Saya juga kurang memahami, kenapa kedua orang tua saya memberikan nama Superman," ungkap pria yang berprofesi sebagai petugas keamanan di sebuah BUMN di Kabupaten Pinrang ini.

Superman menduga kedua orang tuanya mempunyai maksud tertentu dalam pemberian nama tersebut.


"Mungkin karena namanya mudah diingat dan ingin anaknya seperti superhero itulah sehingga saya diberi nama Superman," tutupnya.

Jadi dipastikan Superman di Sulsel ini bukanlah Clark Kent, tokoh ciptaan DC Comics yang dikenal punya kekuatan super yang berasal dari Planet Krypton.



Simak Juga ' Heboh TKA Masuk DPT, KPU Cianjur Mengaku Salah Input Data ':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com