OTT Ketum PPP

OTT Rommy, Kemenag: Pengisian Jabatan Transparan, Menag Pilih yang Penuhi Syarat

Rina Atriana - detikNews
Jumat, 15 Mar 2019 20:21 WIB
Kabiro Humas Kemenag Mastuki (kanan). (Fajar Pratama/detikcom)
Jakarta - KPK menyatakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketum PPP Romahurmuziy berkaitan dengan pengisian jabatan di Kemenag. Kemenag menyebut pengisian jabatan dilakukan secara transparan.

"Ini kan masih proses, ya. Yang dimaksud pengisian jabatan, dalam rangka jabatan itu karena pengisian jabatan di Kemenag dan kementerian lain itu kan ada mekanisme dan prosedur," ujar Kepala Humas dan Informasi Kemenag Mastuki kepada detikcom, Jumat (15/3/2019).

Prosedur itu dilakukan dengan pengumuman secara terbuka mengenai siapa yang mengikuti. Seleksi dilakukan oleh pansel.

"Mulai pengumuman secara terbuka, siapa yang mengikuti, dilakukan pansel, kemudian masuk dilakukan penilaian kompetensi, psikologi. Semua transparan," tutur Mastuki.



Mastuki menyatakan untuk pejabat eselon II, pengisian jabatan melalui persetujuan Menteri Agama. Namun, menurutnya, nama-nama yang masuk ke Menteri pasti sudah memenuhi syarat.

"Oh iya, untuk eselon II terutama itu memang persetujuan Menag, setelah proses yang tadi dilakukan secara terbuka, transparan, Pak Menteri menetapkan mana yang memenuhi syarat. Yang masuk Menag kan pasti sudah memenuhi syarat," ujar Mastuki. (fjp/tor)