DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 16:39 WIB

KPU: Komite Damai akan Mobile Saat Debat

Dwi Andayani - detikNews
KPU: Komite Damai akan Mobile Saat Debat Foto: KPU (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - KPU membentuk Komite Damai untuk membantu ketertiban suasana debat cawapres 2019. KPU mengatakan nantinya anggota Komite Damai akan berkeliling saat debat berlangsung.

"Mereka akan ditempatkan di titik-titik tertentu, ada yang di pintu masuk. Saat pelaksanaan mereka akan mobile," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).


Arief mengatakan, nantinya Komite Damai akan membantu menertibkan pendukung yang membawa atribut pendukung di luar aturan. Selain itu Komite Damai juga bertanggung jawab menertibkan pendukung pada saat proses debat.

"Mereka juga bantu kita kalau ada pendukung yang bawa peralatan yang tak kita tentukan, mereka akan ikut antisipasi," kata Arief.

"Kalau ada yang ribut mereka yang tanggung jawab mengingatkan pendukung supaya tenang," sambungnya.


Sebelumnya, KPU mengatakan Komite Damai ini berisi dari 6 orang. Terdiri dari KPU, perwakilan masing-masing timses dan Bawaslu.

"Total ada 6 anggota Komite Damai," ujar komisioner KPU Wahyu Setawan, (14/3).

Dari data KPU, anggota Tim Komite Damai berisi Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan anggota Bawaslu Mochammad Afifudin. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf diwakili Direktur Program TKN Aria Bima dan Gugus Tugas Khusus TKN Rizal Malarangeng. Sedangkan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga diwakili anggota BPN Putra Jaya Husein serta seorang anggota Direktorat Media dan Komunikasi BPN.


KPU Bentuk Komite Damai, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed