DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 14:36 WIB

Sandiaga Jelaskan soal Video Prabowo: Itu Salaman, Ingin Menyatu dengan Rakyat

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Jelaskan soal Video Prabowo: Itu Salaman, Ingin Menyatu dengan Rakyat Foto: Sandiaga Uno (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menanggapi video capresnya Prabowo Subianto yang seolah mendorong kerumunan orang saat sedang berjalan di tengah-tengah mereka. Sandiaga membantah kalau Prabowo mendorong warga. Dia mengatakan capresnya itu ingin menyatu dengan rakyat.

"Kita sampaikan aja bahwa apa yang terjadi secara riil, secara kongkret Pak Prabowo ingin menyatu dengan masyarakat, ingin bersalaman, saya juga alami yang sama, tapi nggak terlalu diekspos aja, dimana kalau saya turun masyarakat di bawah, bukan cuma dari pihak pengamanan, tapi dari pihak relawan suka dorong-dorong emak-emak, kasihan saya," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).


Dalam video yang beredar itu dinarasikan bahwa capres 02 mendorong warga. Sandiaga mengatakan sudah mengantisipasi narasi-narasi yang muncul jelang pencoblosan.

Eks Wagub DKI itu menyebut, sudah mengingatkan kepada relawan dan pihak keamanan untuk tetap memberi ruang kepada warga yang mau berinteraksi dengan pasangan nomor urut 02.

"Saya terus ingatkan bagian dari pilpres ini adalah menyatu dengan masyarakat, kalau nggak mau risiko menyatu dengan masyarakat jangan nyapres, jangan nyawapres, saya sama Pak Prabowo kita meyakini harus manunggal dengan masyarakat, jadi risiko seperti itu ada, seperti pengamanan dan saya juga beri penjelasan tapi ini sisi pengamanannya, iya kita sama-sama jaga," ujarnya.

"Masyarakat juga tulus ingin melihat ingin berinteraksi. Narasi-narasi seperti itu sudah kita antisipasi dan kami meyakini yang terpenting adalah masalah ekonomi, pekerjaan biaya hidup," lanjut Sandiaga.


Sebelumnya, timses Prabowo juga sudah membantah Prabowo terlibat dorong-dorongan dengan warga. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno membantah sang capres mendorong orang.

Dia kemudian meminta semua pihak berhenti menyebarkan video tersebut. Menurut Andre, ada upaya membangun citra negatif terhadap Prabowo.

"Beliau di video itu nggak mendorong orang, tapi salaman. Beliau maju salaman terus berjalan. Jadi nggak ada Pak Prabowo mendorong orang," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade.


Saksikan juga video 'Prabowo Salaman Pakai Sarung Tangan, Ini Penjelasaan BPN':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed