DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 22:10 WIB

Ma'ruf Amin akan Jelaskan Kartu Pra-Kerja di Debat Ketiga Pilpres

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Maruf Amin akan Jelaskan Kartu Pra-Kerja di Debat Ketiga Pilpres Ma'ruf Amin di Cilegon (Iqbal/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin akan menjelaskan kembali program Kartu Pra-Kerja pada debat ketiga Pilpres 2019. Ide Kartu Pra-Kerja itu sebelumnya disampaikan capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Pra-kerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh Pak Jokowi ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat)," kata Ma'ruf Amin di sela kegiatannya di Cilegon, Banten, Kamis (14/3), seperti dalam keterangan tertulis TKN Jokowi-Ma'ruf.


Ma'ruf mengungkapkan tentu akan menyampaikan seluruh program unggulan yang ditawarkan Jokowi dan dirinya. Program-program yang disampaikan tentu sesuai dengan tema debat ketiga, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya.

"Ya pasti program unggulan, dari pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Pra-Kerja, itu saja sudah merupakan keunggulan sendiri, tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaiki lagi sehingga semua masyarakat memperoleh manfaatnya," ucap Ma'ruf.


Dia mengatakan tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat ketiga, yang digelar 17 Maret 2019. Ma'ruf hanya membaca dan berdiskusi dengan berbagai pihak guna memperkaya gagasan.

Debat ketiga dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan akan digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.
(gbr/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed