DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 21:21 WIB

Bertemu Prabowo, AHY Lapor Hasil Kampanye di Daerah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Bertemu Prabowo, AHY Lapor Hasil Kampanye di Daerah Prabowo Subianto dan AHY (Azizah/detikcom)
Jakarta - Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui capres Prabowo Subianto di Kertanegara, Jaksel. Prabowo mengatakan AHY melaporkan hasil kampanye di daerah.

"Malam ini saya menerima kedatangan Saudara Agus Harimurti Yudhoyono dan saya, kita, membahas perkembangan, saling menyampaikan temuan-temuan kita di lapangan. Beliau banyak bergerak ke daerah-daerah, saya juga banyak bergerak ke daerah-daerah. Kita melihat, harus, harapan rakyat harus, dukungan rakyat sangat besar dan kita optimistis menghadapi hari-hari yang akan datang," kata Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).



Prabowo mengatakan pertemuan itu juga membahas strategi pemenangan di sisa masa kampanye ke depan. Prabowo mengaku senang atas dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 02 ini.

"Dan kita merencanakan untuk sinergi di 32 hari terakhir ini. Saya sangat gembira dukungan dari Partai Demokrat, dari Pak SBY, dari seluruh jajaran Partai Demokrat. Saya sampaikan dalam setiap kunjungan saya ke kabupaten, ke provinsi, saya selalu disambut oleh tokoh-tokoh Demokrat di daerah-daerah, oleh massa demokrat di daerah-daerah. Dan saya menyampaikan apresiasi, terima kasih, atas dukungan tersebut," jelasnya.

Eks Danjen Kopassus itu juga menanyakan kondisi istri Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang masih dirawat di RS Singapura. Ibu Ani, kata Prabowo, terus membaik.

"Saya menanyakan kondisi Ibu Ani Yudhoyono, yang pernah menjadi ibu negara kita. Saya tanya kondisi Pak SBY, yang terus mendampingi, dan alhamdulillah beritanya ya cukup membawa harapan. Ya kita berdoa terus beliau akan segara pulih. Dan saya menyampaikan niat saya, saya minta disampaikan ke Pak SBY bahwa saya juga ingin mampir untuk sowan nengok beliau dalam waktu dekat di Singapura. Mungkin dalam perjalanan dari provinsi satu ke yang lain bisa mampir di Singapura," tuturnya.



Sementara itu, AHY juga menyampaikan, pertemuan dengan Prabowo membahas kondisi di lapangan saat berkampanye ke daerah-daerah. AHY juga menyampaikan soal double tracks strategy.

"Kami bisa mendengar apa yang juga dibawa oleh Pak Prabowo selama ini untuk masyarakat Indonesia, yaitu semangat perubahan. Dan tentunya saya juga melaporkan kepada beliau bahwa tanggal 1 Maret yang lalu saya mendapatkan mandat sebagai komandan pemenangan pemilu bagi Partai Demokrat dan tentunya saya menjalankan double tracks strategy," AHY menambahkan.

Prabowo Subianto dan AHY.Prabowo Subianto dan AHY (Azizah/detikcom)


Strategi rel ganda, kata AHY, merupakan metode kampanye yang dilakukan berbarengan, yakni memperjuangkan PD, juga pemenangan Prabowo-Sandiaga. Dia mengatakan dukungan PD ke Prabowo-Sandiaga solid.

"Strategi rel ganda di mana secara paralel kami berjuang agar Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif juga bisa sukses, tetap sukses, karena kami ingin punya wakil-wakil rakyat yang kompeten di parlemen nanti untuk bisa memberikan support secara penuh kepada Pak Prabowo dan pemerintahan mendatang," kata AHY.



"Tapi track kedua tentunya untuk menyukseskan pilpres, tentunya dalam koalisi yang mengusung Prabowo-Sandiaga," lanjutnya.

Dia berharap kampanye PD dan partai koalisi bisa menghadirkan kemajuan untuk RI. Dia mengaku melihat banyak kader parpol koalisi yang memiliki semangat perubahan Indonesia yang lebih maju.

"Mudah-mudahan yang kami lakukan ini juga menghadirkan progres yang semakin baik dan saya laporkan juga kepada beliau dari perjalanan keliling Nusantara, dilaporkan juga. Dan saya melihat langsung daripada para kader yang bekerja di lapangan bahwa memang harapan masyarakat adalah untuk perubahan menuju Indonesia yang semakin baik ke depan," tuturnya.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed