DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 12:05 WIB

KPU Gelar Nobar Film Pemilu 'Suara April', Capres-Cawapres Diundang Hadir

Dwi Andayani - detikNews
KPU Gelar Nobar Film Pemilu Suara April, Capres-Cawapres Diundang Hadir Komisioner KPU Wahyu Setiawan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPU akan meluncurkan film bertema Pemilu 2019. KPU berencana menggelar nobar dengan mengundang capres-cawapres dari dua kubu dalam pemutaran perdana film tersebut.

"Kita ingin bahwa pemutaran perdana juga melibatkan peserta pemilu tidak hanya capres-cawapres, parpol juga kita undang," ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan di The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).



Pemutaran perdana film berjudul 'Suara April' ini akan dilakukan pada Jumat, 15 Maret 2019, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Wahyu mengatakan tujuan dibuatnya film pemilu ini adalah menyosialisasi dan memberi pendidikan mengenai pemilu kepada pemilih.

"Kita ingin melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan sasaran terutama pemilih milenial, maka kita menggunakan pendekatan instrumen film," ujar Wahyu.

Dia juga mengatakan nantinya film ini akan diputar di seluruh wilayah Indonesia. Wahyu berharap hadirnya capres-cawapres dan peserta parpol dalam pemutaran perdana dapat memberikan dampak positif.



"Ya nanti rencananya setelah kita pemutaran perdana, kita akan melakukan nobar di seluruh Indonesia melalui provinsi, kabupaten/kota," kata Wahyu.

"Harapan kita, dengan para peserta pemilu hadir ini akan menambah kemeriahan pemutaran perdana itu, sehingga nanti berdampak positif pada pemutaran daerah," sambungnya.
(dwia/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed