ADVERTISEMENT
detikNews
Selasa 12 Maret 2019, 15:24 WIB

Anies Tidak akan Ubah Jumlah Anggota TGUPP

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Tidak akan Ubah Jumlah Anggota TGUPP Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peluncuran aplikasi sistem keamanan bernama Jakarta Aman. (Arief/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mengubah jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Perubahan Pergub TGUPP tersebut untuk memfasilitasi PNS menjadi anggota TGUPP.

"Nggak (berubah jumlah anggota TGUPP). Itu kenapa ada ruang karena kalau kemarin tidak ada PNS. Nah, sekarang kami akan banyak PNS yang diundang karena itulah kemudian diberi slot. Tapi tidak ada penambahan," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (12/3/2019).


Dalam Pergub 16 Tahun 2019 tentang TGUPP, Anies bebas mengangkat jumlah anggota TGUPP sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya, anggota TGUPP dibatasi 73 orang.

Anis menjamin anggota TGUPP hanya berjumlah 73 orang, termasuk ketua. Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut.

"Tetap seperti kemarin, nggak ada yang berubah kan ini selalu diramaikan saja ya kalau TGUPP itu. Sensitif ramai gitu, digoreng-goreng, gitu ya. Sederhana sekali kok," ucap Anies.



Anies menjamin proses dan kerja TGUPP tidak ditutup-tutupi. Masyarakat bisa menilai yang telah dan sedang dikerjakan oleh anggota TGUPP. "Ini terutama untuk PNS. Supaya PNS. Jakarta itu terang benderang, nggak ada yang bisa disembunyikan, jangan khawatir, nggak ada yang bisa sembunyi-sembunyi," ucap Anies.


Saksikan juga video 'Saat Anies Memperkenalkan Jajaran Tim Ahli Gubernur':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed