detikNews
Senin 11 Maret 2019, 13:09 WIB

Menlu Sampaikan Dukacita untuk Korban Jatuhnya Ethiopian Airlines

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Menlu Sampaikan Dukacita untuk Korban Jatuhnya Ethiopian Airlines Menlu Retno LP Marsudi (Andhika/detikcom)
FOKUS BERITA: Ethiopian Airlines Jatuh
Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, mewakili pemerintah Indonesia, menyampaikan dukacita kepada korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dari Addis Ababa menuju Nairobi, Kenya.

"Jadi sekali lagi, saya tentunya atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan dukacita yang dalam kepada keluarga para korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines dari Addis Ababa menuju Nairobi kemarin," ujar Retno di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019).


Retno mengatakan ada dua kedutaan Indonesia yang bergerak sekaligus untuk mencari informasi terkait kecelakaan tersebut. Menurutnya, saat itu memang ada kegiatan PBB di Nairobi dan beberapa warga negara Indonesia menjadi delegasi dalam acara tersebut.


"Sejak kita menerima informasi adanya kecelakaan tersebut, paling tidak dua kedutaan bergerak sekaligus. Paling tidak kedutaan kita di Adis Ababa dan kedutaan kita di Nairobi. Karena Nairobi ada beberapa kegiatan UN (United Nations) yang sedang dilakukan dan ada beberapa delegasi yang datang dari Indonesia," tuturnya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, seorang WNI yang tinggal di Roma menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Retno menyatakan KBRI Roma telah berkomunikasi dengan keluarga korban dan menyampaikan duka cita secara langsung.

Otoritas setempat menyebutkan bahwa korban tewas berasal dari 35 negara plus satu orang memakai paspor PBB.
(azr/dkp)
FOKUS BERITA: Ethiopian Airlines Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com