DetikNews
Minggu 10 Maret 2019, 14:03 WIB

Zul 'Zivilia' yang Diduga Pengedar Narkoba Dikenal Taat Beribadah

Sitti Harlina - detikNews
Zul Zivilia yang Diduga Pengedar Narkoba Dikenal Taat Beribadah Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Kendari - Zul 'Zivilia' terjerat kasus narkoba. Polisi bahkan menyatakan pelantun 'Aishiteru' itu sebagai pengedar kelas kakap. Kerabatnya di kampung halaman kaget.

Zul merupakan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedua orang tuanya tinggal di Jalan Diponegoro, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Zul dibesarkan dari keluarga yang terbilang religius karena ayahnya merupakan imam masjid. Namun orang tua Zul tak bisa ditemui.

Sainal (45), tetangga Zul, mengaku kenal dekat dengan Zul. Ia mengaku kaget saat mendengar kabar di televisi yang mengabarkan jika Zul tersandung kasus narkoba. Menurutnya, Zul dikenal sebagai sosok yang taat dalam beribadah.

"Dia (Zul) rajin ibadah, kalau pulang ke Kendari dia pasti salat berjemaah di masjid. Dia tidak pernah minum minuman beralkohol saat nongkrong dengan anak-anak di sini," terangnya, Minggu (10/3/2019).


Setiap tahun, kata Zainal, Zul selalu menyempatkan diri untuk pulang ke rumahnya. "Tiap sekali setahun dia pasti pulang," ujarnya.

Saat berbaur dengan tetangga dan rekan-rekannya di Kota Kendari, Zul tidak pernah menggunakan logat Jakarta seperti 'lo' 'gue', Zul tetap kental dengan logat daerah di Kota Kendari.

Sebagai sosok yang mengenal Zul, ia berharap agar apa yang dihadapi Zul saat ini bisa segera berakhir.

"Mudah-mudahan cepat selesai dan tidak dihukum mati," harapnya.



Simak Juga 'Ini Alasan Zul ''Zivilia'' Edarkan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]


(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed