Hadiri HUT RSIA di Jakarta, JK Bicara Pentingnya Kesehatan Bayi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Minggu, 10 Mar 2019 10:34 WIB
Wapres Jusuf Kalla (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bicara soal pentingnya kesehatan bayi. Menurut JK, bayi yang sehat merupakan awal dari berkembangnya generasi yang muda yang baik.

"Proses pertama melahirkan bayi yang sehat. Setelah bayi, berkembang, melahirkan anak-anak lincah yang baik dan jadi remaja pintar, rajin baru jadi generasi muda yang jadi mahasiswa dan lainnya, lalu kemudian jadi generasi milenial. Artinya, ini selalu ada proses dimulai dari bayi sehat," kata JK saat memberi sambutan dalam peringatan ulang tahun RSIA Kemang Medical Care di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2019).


Dia mengatakan niat dan tujuan dari rumah sakit untuk membantu melahirkan bayi yang sehat adalah hal baik. JK pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pelayanan di rumah sakit tersebut.

"Niat dan tujuan rumah sakit ini membantu melahirkan bayi sehat itu baik. Saya ingin ucapkan terima kasih atas nama istri saya ke semuanya ke dokter dan para hadirin yang telah membina rumah sakit ini dengan baik," jelasnya. JK sendiri hadir didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.


Selain itu, salah satu anak JK, Muswira Kalla, yang merupakan Direktur Utama PT Sarana Mediktama Kemang, menyatakan KMC banyak melakukan inovasi dalam hal pelayanan. Dia menyatakan KMC banyak belajar dalam memberi pelayanan kesehatan.

"Seperti manusia, 1.000 hari pertama KMC melalui banyak pelajaran. Waktu itu sulit mencari asupan untuk rumah sakit yang baru berdiri sampai diasuhi oleh ibu saya, ayah saya. Oleh karena itu, terima kasih untuk pihak-pihak," kata Muswira.


Simak Juga 'Bincang-bincang, Saat JK Ada di Persimpangan Jalan':

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)