Eddo Mantan Finalis Indonesian Idol Ditangkap Terkait Narkoba

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 08 Mar 2019 18:03 WIB
Foto: dok.istimewa
Jakarta - Polisi kembali menangkap artis yang terlibat narkoba. Kali ini, seorang pria bernama Edi RC Marien (38), yang merupakan eks finalis Indonesia Idol, ditangkap karena penyalahgunaan narkotika.

"Anggota berhasil menangkap tersangka di sebuah kamar apartemen, kemudian dilakukan penggeledahan, didapati dan diamankan plastik klip sabu dan alat isap sabu yang disimpan untuk disembunyikan di lipatan bawah celana yang dipakai tersangka," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (8/3/2019).

Hengki mengatakan pihaknya menangkap pria yang akrab disapa Eddo itu setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkotika di apartemen di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Polisi kemudian bergerak ke lokasi dan menangkap pelaku.



"Selanjutnya tim yang dipimpin Kanit 2 Narkoba Polres Jakbar AKP Maulana Mukarom dan Iptu Marganda Siahaan bersama tim bergerak mendalami informasi yang diterima," imbuhnya.

Di situ, polisi menyita sejumlah sabu yang disimpan di plastik klip kecil. Polisi juga menyita bong dari Eddo.


Video: Polisi Ungkap Zul 'Zivilia' Terlibat Jaringan Pengedar Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendriz mengungkap Edo mengaku mendapat sabu itu dari seseorang berinisial AT dengan cara membeli kepada AT (DPO).

"AT ini DPO, masih kita kembangkan," kata Erick.

(mea/mea)